Selasa, 18 November 2008

PeNgeRTiYan ''HTML"

"oPo se HTML iku?"Pada masa sekarang ini HTML merupakan interface standard Internet. Halaman-halaman HTML ini bisa mengandung animasi, suara, video, bahkan sampai program interaktif yang kompleks. Jataan halaman HTML setiap hari diakses dari WEB server – WEB server di seluruh dunia.


Sudah menjadi trend memang sekarang ini perusahaan-perusahaan melakukan pertukaran informasi bisnis dan informasi intern pegawai dan pelanggan-pelanggan mereka. HTML sekarang menjadi pilihan untuk presentasi. Bahkan Microsoft sendiri telah mengintegrasikan HTML ke system operasi Windows-nya. Pendeknya HTML terdapat di mana-mana





deFineeSeeY,,,,

HTML adalah bahasa tanda yang digunakan untuk membangun dokumen World Wide Web. Meski spesifikasi HTML resmi telah dikembangkan sejak beberapa tahun, pemakai Web browser dapat mempelajari bahwa ada beberapa tag yang digunakan tak termasuk dalam spesifikasi. Pada saat orang menanyakan tentang daftar dari "seluruh tag HTML yang ada" maka pada dasarnya ia ingin mengetahui tag apa saja yang dapat dicantumkan dalam lembar halaman yang dibuatnya, dengan tingkat kepastian yang wajar sehingga orang yang melihat lembar halaman ciptaannya akan memandang tampilan yang sesuai dengan keinginan penulisnya. Panduan Ringkas HTML (The Bare Bones Guide to HTML) memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan ini. Saya telah mencoba untuk mencakup semua tag yang didukung oleh berbagai browser terkemukasaat ini, namun "tak ada gading yang tak retak", masih saja terdapat nuansa yang membuat upaya ini belum mencapai tingkat kepastian tersebut.



halaman web dibangun oleh kode-kode HTML yang disebut juga dengan tag-tag HTML
Tag yang harus di miliki oleh halaman WEB adalah:

-HTML
-HEAD
-TITLE
-HEAD
-BODY
Halo Dunia!
-BODY
-HTML

Di antara kedua tag tadi adalah tempat memasukkan apa saja ke dalam halaman web.
Pada bagian HEAD, kita memberikan data mengenai dokumen kita. Tag penutup selalu ada pada halaman tersebut.
Paragraph/Baris Baru:
(P)(BR)

Tidak ada komentar: